Langkah Langkah Mengecek Windows 32 Bit atau 64 Bit


Cara Mengecek Windows 32 Bit atau 64 Bit. Artikel kali ini saya akan membahas Cara Mengecek Windows 32 Bit atau 64 Bit. Berdasarkan pengalaman saya, seorang teman saya menanyakan sebuah server aplikasi yang memakai windows. Dia menanyakan kepada saya Windows tersebut 32 bit atau 64 bit, wah ternyata masalah yang di anggap sepele ternyata agak mem...bingungkan juga. Setelah saya cek di dxdiagnya ternyata informasi tentang 32 Bit atau 64 Bit itu tidak ada. Nah akhirnya saya kembali menjelajah di mbah google dan pada akhirnya mendapatkan caranya. Langsung aja yuk begini Cara Mengecek Windows 32 Bit atau 64 Bit :
1. Buka Run (Tekan Tombol Windows + R) kemudian ketikkan msinfo32.exe dan tekan enter.
2. Setelah itu akan muncul jendela System Information. Pada System Summary lihat System Typenya.

3. Bila pada system type bertuliskan X86-based PC maka itu adalah 32 bit, jika pada system type bertuliskan X64-based PC maka itu adalah 64 bit.

sekian dari saya mohon maaf sebelumnya

0 komentar:

Posting Komentar